Wednesday 4 March 2009

Operator Peduli Science and Multimedia for School

Memang sejatinya kemajuan pendidikan tidak hanya menjadi tangung jawab satu pihak. Terutama bila kita menilik kualitas pendidikan di Indonesia yang belum merata, jauh jika dibandingkan dari negara tetangga. Jadi mungkin memang sudah saatnya industri ikut berbicara dan ambil aksi dalam hal ini. Jangan hanya mengambil hasilnya saja tanpa mau peduli terhadap prosesnya.

Baru-baru ini PT Indosat Tbk Cabang Palembang kembali melaksananakan kegiatan CSR (Coporate Sosicial Responsibilities) dengan Program Indosat Science and Multimedia School. Indosat memberikan 3 (tiga) buah laptop, 1(satu) buah modem internet, voucher internet yang dapat dipakai selama 1(satu) tahun serta modul software Pesona Edu kepada SMA Negeri 8 Palembang. Penyerahan fasilitas serta penandatanganan kerjasama antara Indosat dengan SMA Negeri 8 Palembang dilaksanakan dilapangan upacara dengan disaksikan seluruh siswa.

Indosat Science and Multimedia School adalah kelanjutan dari Program Indonesia Belajar yang telah diusung oleh Indosat pada tahun 2008 lalu. Indosat memberikan fasilitas laptop serta internet gratis kepada sekolah untuk dapat dipergunakan siswa yang ingin belajar atau mencari informasi melalui internet. Sedangkan modul software aplikasi Pesona Edu didalamnya bermuatan modul pelajaran Fisika yang dikemas lebih menarik sehingga mudah dimengerti oleh siswa. Dalam kegiatan ini juga digelar seminar mengenai blog, public speaking, dan community. Program ini juga dilakukan di seluruh kantor operasional Indosat di seluruh Indonesia.

Salute !!!

No comments:

Post a Comment