Thursday 12 February 2009

TOP BRAND, Refleksi Kepuasan Pelanggan

Setiap tahunnya Frontier Consulting Group dan majalah Marketing menyelenggarakan Top Brand Award sebagai bentuk aparesiasi kepada Brand atau Merk yang berhasil menjadi top of mind di benak pelanggan atau masyarakat Indonesia. Pada pegelarannya tahun ini Indosat kembali meraih Top Brand Award 2009 untuk tiga produk selulernya yaitu kategori Simcard GSM Paska Bayar untuk Matrix dan kategori Simcard GSM Prabayar untuk Mentari dan IM3. Indosat sebelumnya juga mendapat penghargaan dari Forsel Award untuk kategori produk GSM pilihan pelanggan.

Penghargaan tersebut tentu saja tidak diberikan secara ’sembarangan’. Penilaian yang objective adalah wujud pertangung jawaban penyelenggara kepada para konsumen adalah hal yang mutlak. Penilaian yang biasanya dilakukan dengan medote survey di seluruh lapisan masyarakat di seluruh Indonesia. Sehingga dapat disimpulkan apabila para konsumen satisfied dengan produk-produk tersebut, secara otomatis produk tersebut akan dipilih dalam lembar survey. Menjadikan brand untuk selalu diingat sebagai produk unggulan dibenak konsumen bukanlah hal yang mudah. Sehingga hal tersebut menjadi tantangan bagi para penyandang perhargaan untuk dapat mempertahankan brand-brand mereka tetap berada dalam posisi puncak dalam otak konsumen. Selamat berjuang di Top Brand Award 2010.

Sumber : diambil dari berbagai media

No comments:

Post a Comment